Friday, March 18, 2016

Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio

Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio - Kali ini Pusat Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio, anda bisa menyimak artikel kami tentang Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio dibawah ini.
Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio


Sekelompok mahasiswa pemasaran di Stockholm-Swedia, telah merilis sebuah video konsep tentang proyek terbaru mereka yakni aplikasi Google Gesture. Aplikasi ini memiliki tujuan yang mulia, yakni untuk membantu semua orang di muka bumi ini dapat memahami bahasa isyarat secara real time.

Dilansir dari mashable, aplikasi ini dapat menerjemahkan bahasa isyarat ke dalam bentuk terjemahan audio, dengan bantuan sebuah gelang (band) yang dipakai oleh pengguna bahasa isyarat.

Video ini direkam oleh siswa di Berghs School of Communication dan disajikan seolah-olah aplikasi ini dikembangkan oleh Google. Aplikasi Google Gesture ini akan dipasangkan dengan sebuah band yang menganalisis gerakan otot pengguna ketika melakukan berbagai gerakan yang disebut dengan electromyography. Gerakan-gerakan ini akan kemudian dikirim ke aplikasi dan diterjemahkan ke dalam bentuk audio yang dapat didengar oleh pengguna.

Menurut juru bicara mahasiswa yang membuat video aplikasi ini, bahwa besar orang tidak mengerti bahasa isyarat, yang berarti banyak percakapan yang mereka bangun dengan lawan bicara sulit sekali terhubung dengan baik. Adapun konsep aplikasi ini adalah untuk memperbaiki masalah itu dengan menerjemahkan bahasa isyarat secara realtime, saat pengguna melakukan bahasa isyarat maka dapat didengar artinya dalam bentuk audio.

Google mengatakan, bahwa proyek Google Gesture tidak ada hubungannya dengan Google. Pihak Google mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan perangkat lunak untuk pengguna yang tuli dengan menawarkan opsi di Google Translate yang mengubah pidato ke teks

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio. Harapan kami Semoga artikel Pusat Seluler yang berjudul Aplikasi Google Gesture, Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Audio ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.

No comments:

Post a Comment