Friday, March 18, 2016

Ini Penyebab Meledaknya iPhone!

Ini Penyebab Meledaknya iPhone! - Kali ini Pusat Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Ini Penyebab Meledaknya iPhone! yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Penyebab Meledaknya iPhone!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Penyebab Meledaknya iPhone! dibawah ini.
Ini Penyebab Meledaknya iPhone!



Hampir setahun yang lalu, media online sempat mengabarkan tentang kisah pramugari Tiongkok yang meninggal karena ledakan dari perangkat iPhone 5 miliknya. Beberapa minggu berikutnya, ada juga beberapa pengguna iPhone mengalami luka parah dari ledakan yang ditimbulkan oleh perangkat tersebut. Ada satu benang merah yang menghubungkan semua kasus ledakan itu, bahwa semua korban melakukan panggilan saat melakukan pengisian daya dengan menggunakan charger tidak original (non-ori).

Dilansir dari phonearena, sejauh ini pihak Apple berusaha untuk mensosialisasikan pengguna perangkat Apple untuk menggunakan charger yang original. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk program tukar tambah untuk mendidik konsumen. Namun apa daya, tiap retail ponsel di pelosok negeri, pengisian daya non-ori masih dijual bebas. Harga yang murah, tetap menjadi daya pikat untuk menarik pembeli.

Apple mengatakan, bahwa charger non ori atau pengisian daya pihak ketiga abal-abal dapat merusak CI Chip U2 yang berperan penting dalam pengisian baterai. Charger murah dibuat dengan tidak memenuhi standar kelayakan Made For iPhone program (MFi), dan sangat berbahaya bagi ponsel Anda serta nyawa Anda.

Pengisi pihak ketiga ini menyebabkan kerusakan pada komponen pada logic board internal yang berhubungan dengan baterai. Komponen ini, chip U2 IC, mengontrol pengisian baterai pada iPhone 5. Charger lightning yang non ori, melakukan pengisian yang tidak sempurna dan tidak mampu mengatur mekanisme pengisian di dalam ponsel, yang menyebabkan pelepasan tegangan yang berlebihan yang dapat merusak chip dalam perangkat. Tidak heran, jika kemudian terjadi ledakan.

Jika komponan chip U2 IC rusak, maka Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Karena penggantian dan service chip U2 IC yang rusak dapat dikenakan biaya lebih dari USD$ 100. Apple menyarankan, agar Anda membeli aksesoris dan kabel lightning yang original dari Apple, melalui retail-retail Apple resmi

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Ini Penyebab Meledaknya iPhone!. Harapan kami Semoga artikel Pusat Seluler yang berjudul Ini Penyebab Meledaknya iPhone! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.

No comments:

Post a Comment