Monday, March 28, 2016

Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya

Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya - Kali ini Pusat Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya dibawah ini.
Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya


Google Street View ternyata tidak hanya baik untuk mendapatkan rute-rute perjalanan, tetapi juga untuk membantu menyelamatkan planet ini. Berkat kemitraan antara Google dan Environmental Defense Fund (EDF), mereka telah berhasil mempublikasikan peta titik-titik kebocoran gas metana metana yang beracun dan sangat berbahaya di beberapa daerah di Amerika Serikat yakni sekitar area Boston, Indianapolis dan New York City Staten Island.

Dilansir dari Softpedia, EDF adalah merupakan kelompok advokasi lingkungan nirlaba yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Kelompok ini dikenal gigih untuk bekerja pada isu-isu lingkungan hidup termasuk pemanasan global, ekosistem restorasi, biota laut dan ekosistemnya, dan kesehatan manusia, dan dukungan ilmu pengetahuan, ekonomi dan hukum untuk mencari solusi lingkungan hidup yang terbaik.

Mobil Google yang digunakan untuk melakukan pemetaan Google Street View, menyertakan sebuah sensor kualitas udara yang akan membuat data lebih mudah untuk divisualisasikan. Sementara itu, team peneliti dari Colorado State University membantu menganalisis data dan membantu menetapkan titik-titik kebocoran gas metana berdasarkan pencitraan yang akurat dari zona bahaya di sekitar kota-kota tersebut.

"Informasi ini akan membantu perusahaan gas memprioritaskan perbaikan kebocoran gas metana di titik-titik mana saja dan memudahkan upgrade jaringan pipa, dan menyediakan alat advokasi yang kuat untuk mempercepat proses perbaikan." Tulis EDF di situs resminya, terkait dengan publikasi titik-titik kebocoran gas metana berdasarkan Google Street View tersebut.

Dalam jangka panjang, EDF berharap untuk membantu warga dunia untuk mengatasi tingkat polusi pinggir jalan, dan meminimalkan jumlah limbah.

Sayangnya, pencitraan titik-titik kebocoran gas metana ini hanya mencakup di beberapa area di Amerika Serikat saja. Sejauh ini belum diketahui apakah pencitraan titik-titik gas metana ini juga akan dilakukan di negara-negara lain juga atau tidak

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya. Harapan kami Semoga artikel Pusat Seluler yang berjudul Google Street View Berhasil Deteksi Gas Berbahaya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.

No comments:

Post a Comment